Pengunjung

292345
Hari iniHari ini145
KemarinKemarin532
Minggu iniMinggu ini2420
Bulan iniBulan ini5570
KeseluruhanKeseluruhan292345
  • DirectionJl. KHZ. Mustofa No. 310
  • PhoneCS (0265) 322333

Perilaku hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri dapat dimulai dengan menjaga kebersihan rumah. Tak cukup hanya rajin menyapu dan mengepel,

Anda juga perlu memperhatikan kebersihan benda-benda di rumah agar tak menjadi tempat menempelnya virus dan bakteri. Berikut ini langkah efektif untuk membersihkan benda-benda di rumah agar tetap steril:


1. Bersihkan benda-benda yang sering disentuh
Pilih benda-benda di rumah yang sering disentuh secara reguler untuk dibersihkan permukaannya, antara lain gagang pintu, handrails tangga, dan sejenisnya. Hal ini dikarenakan benda yang sering disentuh lebih rentan menjadi perantara penyebaran virus dan bakteri.

2. Gunakan handuk bersih dan air sabun
Lap permukaan benda yang sering disentuh dengan handuk bersih dan air sabun. Cara ini berguna untuk membersihkan permukaan benda agar terbebas dari kotoran dan debu.
Selama melakukan pembersihan, Anda disarankan menggunakan sarung tangan sekali pakai dan segera membuang sarung tangan tersebut ke tempat sampah tertutup setelah penggunaan. Hal ini untuk mencegah perpindahan virus dan bakteri ke tangan Anda saat membersihkan benda-benda tersebut.

3. Semprotkan cairan disinfektan
Setelahnya, Anda dapat menyemprotkan cairan disinfektan yang mengandung setidaknya 70% alkohol pada permukaan benda tersebut. Pastikan disinfektan yang digunakan tidak kedaluwarsa. Cuci tangan Anda secara baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik sesudah melakukan pembersihan.

Lakukan ketiga langkah tersebut secara rutin untuk menurunkan risiko terinfeksi virus dan bakteri. Rumah yang bersih tak hanya membuat Anda dan keluarga lebih nyaman, tapi juga lebih sehat beraktivitas. Mari praktikkan terus perilaku hidup bersih sebagai kunci mencegah penyakit!