Pengunjung

292400
Hari iniHari ini200
KemarinKemarin532
Minggu iniMinggu ini2475
Bulan iniBulan ini5625
KeseluruhanKeseluruhan292400
  • DirectionJl. KHZ. Mustofa No. 310
  • PhoneCS (0265) 322333

COVID-19 berpotensi mempengaruhi banyak orang di berbagai negara. Virus ini tidak lekat dengan etnis, kebangsaan atau agama tertentu. Untuk mengurangi menyebaran yang begitu cepat, Social distancing (menjaga jarak dari orang lain demi kebaikan bersama) yaitu anjuran berdiam di rumah dapat memutus penyebaran virus corona. Ketidaknyamanan psikis dapat menjadi dampak dari kebijakan pemerintah ini. Situasi baru dan ketidak pastian akan meningkatkan kewaspadaan seseorang sampai tahap yang wajar agar orang tersebut siap beradaptasi. Namun bila rasa cemas atau was-was berlebih muncul dapat menyebabkan penurunan fungsi dan masalah baru.

Penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19) terus meluas dan menginfeksi banyak orang di seluruh dunia sehingga membuat banyak pihak merasa khawatir dengan kesehatan diri dan juga keluarganya.

Tubuh kita terdiri dari beberapa organ, misalnya hati, paru-paru, ginjal, limpa, otak dsb. Semua organ tersebut memiliki fungsi masing-masing. Tentunya untuk menjalankan fungsi metaboliknya diperlukan nutrisi. Darimanakah suplai nutrisi terhadap organ-organ tersebut?

Sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas dengan tetap berada di rumah. Imbauan ini mendorong banyak perusahaan menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home.